Kok Ada Manusia Model Begini?

Suatu hari gue pernah mengobrol panjang lebar via telepon dengan seorang teman. Sebagai dua orang yang sudah sama-sama dewasa -sepertinya orang-orang mengklaim dirinya dewasa ketika bahan obrolannya semakin receh- alih-alih membahas tentang politik dan persentasi keuntungan dana investasi biar keliatan kaum millenial yang rajin menabung, kami lebih banyak berkelakar tentang kelakuan 'bodoh' orang-orang yang konon dididik dan dibesarkan oleh manusia tapi kelakuannya seperti ...

Banyak banget yang kami bahas sampe bertanya-tanya, "Kok ada, ya, manusia model begini?"

Hahaha.

Satu aja gue contohin kelakuan manusia yang bikin gue gemes. Lihat, kan, gambar di atas? Pasti sering, kan, nemuin hal yang sama ketika kalian masuk ke toilet umum? Sengaja gue fotoin buat bukti bahwa manusia itu hilang kesadarannya. Wkwkwk. Cita-cita ingin mengubah dunia, perilaku elu dulu pada yang kudu diubah. Ya Allah ingin banget gue berkata kasar. Liat, kan, itu tempat sampah? Kok tisunya gak dimasukin gitu loh ke dalem? Kan, itu tisu bekas elu, lu pikir siapa yang harusnya masukin itu tisu ke tempat sampah, woy! Ada juga tisu berserakan di lantai. Itu tempat sampah, woy! Bukan pajangan! Buang bekas tisu yang bener! Ke tempat sampah sampai masuk ke dalem! Masa gitu aja gak tau?! Emosi, nih, gue.

Ini lagi. Semua tempat kosong lu taroin sampah. 


Ada lagi, nih, yang bikin emosi.


Udah tau itu wastafel, kenapa buang tisu di situ??? WOOYY !!! 

Yang perilakunya masih kayak gini gak usah temenan sama gue. Bye.




 

Kepepet, Gue Nyetrika Pakai Botol Aqua

Sumber Foto: Dokumen Pribadi

Sebagai perempuan minimalis yang ogah rempong bawa-bawa barang banyak saat liburan, nyumpelin baju di tas kecil adalah jalan ninjaku. Lagian kalau lagi jalan sama temen, dia selalu prepare bawa setrikaan yang bisa gue pinjam.

Sayangnya, pas kemarin staycation di Bogor si kawan gak bawa 'benda pelicin' tersebut sementara kemeja yang mau gue pake kusut banget. Ya, mau gak mau, dong, akhirnya gue menghubungi pihak hotel buat pinjam setrikaan. Tapi, resepsionisnya bilang semuanya lagi terpakai sama tamu yang lain. Gue gak mau nunggu lama-lama langsung search YouTube "cara merapikan baju yang kusut tanpa setrika" dan langsung gue praktikkan. Hahaha. 

Caranya adalah dengan memanfaatkan teko listrik untuk memanaskan air. Setelah mendidih, masukkan air panas tersebut ke dalam botol plastik Aqua bekas. 

Sumber Foto: Dokumen Pribadi

Tidak untuk ditiru, ya, btw. Ini gue lagi kepepet aja. Harus hati-hati juga karena botol plastik akan sedikit letoy terkena air panas meski gak sampai bocor.

Di bawah ini adalah foto kemeja gue yang kusut.

Sumber Foto: Dokumen Pribadi

Setelah botol terisi air panas gue mengutamakan menggosok di spot-spot yang paling kusut terlebih dahulu. Gak sebaju-baju juga yekan disetrika keburu airnya dingin dulu. Botolnya panas banget kalau dipegang dengan tangan kosong, jadi gue pakai handuk untuk alas telapak tangannya. It works. Cukup keliatan banget perbedaannya, kan? Hahaha.


Sekali lagi! Bukan untuk ditiru! 
Kecuali kepepet.