DP Istilah Jaseng

Kayaknya gw latah bikin-bikin beginian. Lagi musimnya meme-meme gitu, terus sekarang istilah-istilah atau kata-kata yang lagi in trus dibikin artinya kayak di kamus gitu. Atau apa lah namanya, pokoknya itu ajh. Gak di dp BBM, gak di Instagram, dan di sejagat social media.

Selain faktor ikut-ikutan tadi, sebenernya lebih karena faktor memanfaatkan foto hasil jepretan gw. Daripada itu foto mengendap dan bulukan di folder mending gw manfaatin yekan. Lagian yang gw pake di sini pun bukan istilah-istilah gahol yang sekarang lagi menjamur. Tapi gw pake istilah bahasa kebangsaan gw di rumah, yaitu Bahasa Jawa-Serang atau yang lebih sering kita kenal dengan sebutan Jaseng (Jawa-Serang).

Kalo diperhatiin, ada beberapa istilah Jaseng yang kalo didenger dan diucapin tuh unik. Kata2nya singkat tapi kalo diartiin dalam Bahasa Indonesia tuh agak panjang juga. Walopun gak panjang-panjang amat sih.
Ini beberapa yang udah gw bikin. Belum banyak emang, tapi kalo ntar ada ide lagi ya ntar ditambah lagi.













Selain di sini, gw posting juga semua di Instagram dan Twitter dengan hashtag JaSeng (JaSeng) dan menyusul dishare ke FB.

Hatur nuhun sampun mampir ning blog kula.


3 comments


Emoticon Emoticon