Contoh Itinerary

Saya coba berbagi contoh itinerary yang pernah saya (kita maksudnya) bikin saat akan melakukan trip ke Jogja. Sebelum kasih contohnya, pasti ada beberapa pertanyaan: sebenernya perlu gak sih kita nyusun itinerary sebelum melakukan perjalanan? Apa manfaatnya? Untung ruginya? dan bla.. bla.. bla..
Menurut saya sih perlu banget. Buat apa? Satu: biar tdk ada waktu yang terbuang saat kita sudah sampai di TKP. Dua: biar tau perkiraan budget yang bakal kita keluarin selama di sana. Tiga: tau rute menuju tempat-tempat yang akan kita kunjungi. Empat: heemmpp... Lima: Nah! nah ini yang paling penting! pastiin kalo kita nyusun rencana perajalanan ini sama rekan yang bakal ngetrip bareng kita. Lakukan techmeet dua sampai tiga kali. Selain berguna buat tukar pikiran, tukar pendapat, tukar kepala dan tukar pacar (zZzz) juga berguna buat mengenali sifat dan karaktareistik travelmate kita. Iya nggak sih? *iyain aja -,-
Eh tapi beneran penting lohh mengenal sifat dan karakteristik travelmate kita. Hahaha Biasanya ada yang asik, ada yang rempong, ada yang wangi, ada yang bau daki, bau menyan dan segala rupa. Hehehe
Tapi sebenernya semua sifat-sifat rekan kita yang menurut kita aneh, bisa dikalahkan dengan satu jurus. Yaitu, legowo. Daripada trip kita ancur2an gegara sifat satu orang yang "nyeleneh", ya mending kita yang mengalah :)
Kepanjangan ngomongnya, capek! Nih contoh itinerary saat akan melakukan trip ke Jogja. Biarpun sederhana yang penting isinya! isinya gak penting :D


Minggu, 28 September 2014
Waktu
Tujuan
Jarak ±
Lama ±
Transport
Tarif ±
Keterangan
± 08.00
Tiba di bandara





08.00 – 11.00
Bandara - Prambanan
8 Km
10 menit
5 menit
·         Naik TransJogja jalur 1A/1B – Shelter Prambanan (shelter terakhir).
·         Shelter Prambanan – Candi Prambanan.
Pilihan:
ü  Jalan kaki
ü  Becak
ü  Andong
Rp. 3.000
-
-
Gratis
Rp. 10.000
Rp. 15.000
·         TransJogja: 05.30 – 21.30
·         Candi tutup pukul 17.00.
·         HTM: Rp. 30.000/ orang (umum wisdom).
11.00 – 12.00
Sekitar Prambanan
-
-
Jalan kaki
Gratis
Makan siang
12.00 – 14.00
Prambanan - Homestay
?
-


Check in + beberes + mandi terserah ngapain ajh.
14.00 – 17.00
Homestay – De Mata
-



·         Jl. Veteran. XT Square.
·         Buka jam 10.00 – 22.00.
·         HTM: Rp. 25.000.
17.00 – 19.00
De mata - Malioboro
-

·         Halte XT Square (naik TransJogja 2B) – Halte Taman Pintar
·         Jalan kaki menuju Malioboro
Rp. 3.000
Gratis
Makan + poto2
Bebas
19.00 – 21.00
Malioboro – Taman Pelangi
-
20 menit


·         (Monjali) Jl. Ring Road, Sleman Utara
·         Buka jam: 17.00 – 23.00 (weekend).
·         HTM: Rp. 15.000 (weekend)
  
Itu contoh hanya untuk hari pertama. Untuk hari kedua dan ketiga gak perlu dishare. Namanya juga contoh, dikit aja buat pancingan.
Kalo ada pertanyaan, koq tau harga tiket masuk, ongkos ini itu, dan lama atau jarak tempuh dari satu tempat ke tempat lain? kan belum pernah ke sana sebelumnya? Ya! searching atau tanya temen2 yang udah pernah ke sana. So simple :D


Emoticon Emoticon